internalisasi kode etik pegawai

Internaslisasi Kode Etik Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Blitar – Jatim PASTI HEBAT

Blitar, 13 Desember 2017

Pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2017, bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Blitar, Kantor Imigrasi Kelas II Blitar melaksanakan Internalisasi Kode Etik Pegawai dalam rangka mewujudkan nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi Transparan dan Inovatif) dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Blitar.

Rapat internalisasi kode etik pegawai dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Blitar, I Nyoman Gede Surya Mataram kemudian materi disampaikan oleh Kasubsi Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Blitar, Doni Purwoko Hadi S. D.. Dalam paparannya Doni Purwoko Hadi S. D. menjelaskan tentang Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai yang berdasar pada nilai-nilai organisasi PASTI yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif yang mana nilai-nilai PASTI tersebut telah dijelaskan dalam Permenkumham RI Nomor 20 Tahun 2017 tentang Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia . Selain itu Kanwil Kemenkumham Jawa Timur juga memiliki tata nilai lokal yaitu HEBAT yang merupakan akronim dari Handal Efektif Bersahaja Amanah dan Tangguh.

Dengan demikian bahwa setiap Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Blitar pada khususnya harus mampu menjalankan Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai Kemenkumham dalam sikap, perilaku, perbuatan, tulisan maupun ucapan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Pelanggaran kode etik dan perilaku yang dilakukan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tentunya akan mendapatkan sanksi moral ataupun administratif.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar